Kamis, 14 Februari 2013


 

Efek Radiasi HP pada Tubuh

Seperti yang sudah kita ketahui, HandPhone merupakan kebutuhan yang tak dapat di pisahkan dalam kehidupan kita. Tapi, pernahkah kita memikirkan efek negatif HandPhone terhadap kesehatan kita? Kali ini saya akan membantu anda mengetahui apa saja efek negatif dari penggunaan HandPhone dalam kehidupan sehari-hari.
Karena pada HandPhone terdapat transmitter yang mengubah suara menjadi gelombang sinusoidal kontinu yang kemudian dipancarkan keluar melalui antena dan gelombang ini berfluktuasi melalui udara. Gelombang RF(radio frequency) inilah yang menimbulkan radiasi elektromagnetik. radiasi elektromagnetik terdiri dari gelombang elektrik dan energi magnetik dengan kecepatan cahaya. Semua energi elektromagnetik jatuh pada spectrum elektromagnetik, yang rangenya dari radiasi ELF(extremly low frequency) sampai sinar X dan sinar Gamma. Ketika orang menelpon, HandPhonenya diletakkan dekat kepala. Pada posisi ini, radiasi yang di serap oleh jaringan tubuh di sebaginan besarnya diserap.
 
Menurut beberapa penelitian, penggunaan HandPhone dalam jangka waktu singkat tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya. Tapi, tidak menutup kemungkinan terjadi efek samping terhadap tubuh.
Bahkan ada penelitian yang menayatakan bahwa efek radiasi HandPhone bisa mematangkan sebutir telur seperti microwave. Coba bayangkan apa yang terjadi terhadap otak kita bila kita menggunakan HandPhone dalam jangka waktu yang sangat lama?
Berikut ini adalah beberapa penyakit yang di akibatkan dari radiasi HandPhone:
· Kanker Otak
· Tumor Otak
· Alzheimer
· Parkinson
· Fatique
· Sakit Kepala
Beriku ini adalah beberapa cara meminimalisir efek radiasi HandPhone:
· Jangan terlalu sering meletakkan HP dekat dengan ginjal , jantung, dan dikantung celana Anda karena ini bisa merusak ginjal, jantung, dan sistem reproduksi Anda
· Menggunakan headset
· Kurangi menelpon atau menggunakan HandPhone di ruang tertutup
· Hindari pemakaian pada anak kecil
· Penggunaan HandPhone dengan radiasi rendah

0 komentar:

Poskan Komentar

About

free counters